Selasa, 12 Maret 2013

Sinar Harapan dari Serpihan Hati


Arti kehidupan bagii aku adalah bagaimana kita bisa menjalani dengan penuh manfaat bagi orang lain, ketika masalah datang silih berganti kita ttp berusaha menjalani dan menghadapinya, jauhkan keluh dan kesah. Hilangakn pikiran untuk lari dari masalah itu. Hilangkan egoisme.
Ketika rasa amarah mulai memuncak dan ingin semuah aku tinggalkan. Hanya satu yang aku ingat, dia adalah sabar. Hilangakn semuah rasa amarah dengan satu senyuman. Hilangkan rasa egoisme dengan menyapa, hilangkan semuah keluh kesah dengan tindakan.
Kesulitan hidup bukan untuk dijadikan alasan menjadi orang yang suka mengeluh, kesulitan hidup adalah cara Allah untuk ,menaikan derajat kita ke tempat yang lebih tinggi bagi siapa saja yang menjalani dengan ihklas.
Dalam hidup ada cinta, dalam cinta selalu ada kasih dan sayang, dalam kasih dan sayang selalu ada semangat, dalam semangat selalu ada acara untuk mengatasi kesulitan dan masalah dalam hidup ini. Apa sumber dari cinta, sumber Cinta adlah cinta dari Allah, orang tua dan kekasih (seseorang yang kita cinta).
Kekasih siapa dia ?? sampai sekarang belum ku temukan dia dalam hidupku, kekasih apa kah ada yang seperti gang maru ( aktor dalam drma korea nice guy). Apa kah ada yang seperti Azam kcb. J entahlah siapa dia yang aku butuhkan bukan tampan atau kaya. Walaupun kita butuh materi, tapi yang lebih aku butuhkan dalam hidup ini adalah semangat dalam menjalani kehidupan ini dengan kasih dan sayang, dengan seperti itu aku yakin apapun untuk memenuhi kehidupan kita bisa menjalani bersama.
Tapi knp sampai saat ini aku masih sendiri, siapa yang bisa menjawabnya, ya Allah taukah enggkau ?? apa mungkin Allah masih memiliki rencana Indah lainnya. Allah mengiginkan aku mengunggu hingga Indah pada waktunya.
Aku sendiri bukan alsan aku untuk menjadi wanita yang lemah, tapi justru aku akan menunjukan bahwa aku wanita kuat tanpa ada sandaran disampingku.
Aku sendiri bukan berarti aku tak layak untuk didampingi, Allah masih memberikan waktu untuk aku bisa mandiri dan memperbaiki diri, sebagaimana ada pepatah mengatakan “ketika kita berusaha memperbaiki diri maka begitu juga jodoh kita”.
Aku sendiri bukan berarti aku tak kesepian, namun rasa sepiku tak mampu aku ucapkan dengan lisan dan seribu kata dalam kamus.
 Aku sendiri bukan berarti tak ada yang aku cinta, namun aku lemah dalam menyatakan cinta padanya.
          Kesendirianku akan aku nikmati hingga pada saatnya nanti ada seorang yang bisa menjadi teman cerita berbagi kasih, bahagia, dan duka bersama.
Rasa sakit dalam hati adalah dikala tak mampu mengucapkan persaan yang ku miliki kepada seseorang yang ku cintai. Dan kepedihan yang tak mampu aku tutupi adalah ketika seseorang itu bersama wanita lain di depan ku. Dan ketika itu bukan berarti aku harus marah atau menagis, cara paling ampuh adalah tersenyum seakan turut berbahagia. Bukan bermaksud untuk menutupi persaan yang sebenarnya, tapi untuk menata hati yang hapir hancur berkeping-keping.
Senyum adalah satu tindakan berjuta makna. Senyum mampu mengubah batu es menjadi air tanpa matahari, mengubah amarah menjadi bahagia, mengubah segalanya menjadi postif.
Ketika suatu saat kita berada pada posisi dimana kita harus kuat, jadilah orang yang kuat, atau bersikaplah kuat, atau paling tidak terlihat kuat,,, meski sebenarnya ada sisi kerapuhan, kita tahu itu ? karena kita bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar