Minggu, 17 Juni 2012

Tanggungjawab Harus Ada Pada Pribadi yang Sukses



Setelah langkah-langkah diatas kita akan lanjukan mengenai sebuah tanggung jawab. Tanggungjawab yang besar yang di miliki oleh setiap orang. Karena sadar atau tidak sadar kita harus tau bahwa setiap kita manusia di berikan tanggung jawab oleh Allah SWT untuk nenjadi khalifah atau pemimpin di muka bumi ini. Karena setiap kita adalah pemimpin bagi diri kita sendiri, dan setiap pemimpin akan di mintai pertanggungjawabanya.
Seorang Pemimpin Akan Dimintai Pertanggungjawaban Atas Kepemimpinannya Terdap Rakyatnya
Seorang Ayah Akan Di Mintai Pertanggungjawaban Atas Kepemimpinan Dalam Keluarganya
Seorang ibu akan di mintai pertanggungjawaban atas pendidikan anak-anaknya
Seorang ketua kelas, ketua Organisasi, ketua dalam kelompok-kelompok kecilpun tiadak akan tuput untuk dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinanya.
Allah tidak akan membebani umatnya di luar kemampuanya. Allah akan memberikan tanggujawab kepada umatnya sesuai dengan kemampuannya.seperti dalam Al-Quran surat QS Al-Baqarah [2]: 286
Allah tidak membebani seseorang kecuali sesuai dengan
kemampuannya...
 
Setiap kita harus diberikan sebuah tanggungjawab sesuai dengan usia kita untuk melatih seberapa besar kita dapat di beri subuah amanah dan juga untuk memebuktikan kualitas diri kita dengan amanah yang akan kita emban kepada kepercayaan keluarga, masyarakat, dan lingkungan. Contohnya seperti tanggungjawab yang harus di beriakan kepada anak-anak adalah memberitau agar membersihkan mainan yang habis di pakai bermain bersama teman-temannya. Diawali untuk tanggungjawab kepada apa yang dia perbuat. Dan semakin dewasa kita semakin komples pula janggungjawab yang harus diemban dan dengan dilatih dari yang kecil-kecil dia kan terbiasa dengan hal yang besar.
Dalam mengemban atau memegang sebuah tanggungjawab akan muncul berbagai masalah yang sulit di hindari, karena itu adalah hal yang wajar terjadi. Dan di saat seperti inilah diri kita diuji untuk harus tetap konsisten dengan tanggungjawab yang harus kita laksanakan.

Mereka yang sukses bukanlah mereka yang berhasil tanpa masalah-masalah di dalam hidupnya, dan sukses bukanlah milik mereka yang lari dari masalah-masalah yang hadir dalam hidupnya, tapi sukses adalah milik mereka yang cerdas dalam menyelesaikan masalah-masalah dalam hidupnya dalam mengemban sebuah tanggungjawab yang besar untuk kemasalahatan dirinya dan juga orang-orang di sekitarnya.  (Novita Retna Sari)

Setiap kita harus mampu dalam mengelola emosi dalam menghadapi masalah-masalah yang muncul ketika kita dalam keadaan yang memang tidak fit atau sedang labil sedangkan kita harus mengemban sebuah tanggungjawab yang tidak ringan menurut kita. Disinilah perlunya sebuah manajemen dalam mengelola emosi yang ketika tiba-tiba hadir dalam diri kita. Setiap orang pastilah punya hobi atau kesukaannya masing dalam menghibur dan memotivasi dirinya, disinilah kita gunakan kesukaan kita untuk menghibur diri dan memotivasi agar dapat meredam segala hal yang membuat penat diri kita. Setelah itu kita akan dapat semangat kembali dan hilang segala penat dan emosi yang memegang kendali diri kita. Atau seperti di contohkan rasullah saat emosi kita bisa berdiri ketika duduk, berbaring ketika duduk, kalau masih belum reda kita berudhu, baca Al-Quran, atau sholat sunah 2 rakaat.
Orang yang sukses memiliki 1000 cara untuk meraih kesuksesanya. Orang yang gagal juga mempunyai 1000 alasan atas kegagalanya.
Setiap manusia diwajib memberikan sumbangan untuk membangun sebuah kemajuan dan kemakmuran, kesejahteraan, dan juga kecerdasan baik bagi negara, bangsa, masyarakat, lingkungan sekitar, atau pun organisasi terkecil di lingkungan masyarakat kita yaitu keluarga, dan juga diri kita sendiri. sebagai tanggungjawab setiap orang atas jabatan terbaik yang tidak di berika Allah kepada mahluk ciptaanya kecuali Manusia sebagai khalifah atau pemimpin di dunia.
SEMANGATLAH DAN YAKINLAH BAHWA KITA BISA MENJADI ORANG YANG SUKSES DAN ORANG YANG DAPAT DI PERCAYA UNTUK MEMEGANG SEBUAH TANGGUNGJAWAB YANG BESAR.
I Am The Winner
Sudut Pandang Anda Menentukan Kualitas Diri Yang Anda Lihat. Mario Teguh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar