Sabtu, 30 Maret 2013

Perjalanan ini jalan menuju Kebahagiaan



Saat usiaku bertambah dewasa aku paham dan mulai mengerti arti perjalanan hidupku yang semakin rumit ini. Semenjak aku dilahirkan di dunia ini sudah banyak yang aku pelajari dari yang simpel sampai yang rumit, Allah memberikan semuah masalah dalam hidup ini untuk saya pelajari menjadi menusia yang lebih baik. Pendidikan dari saya kecil sampai saat ini lah yang akhirnya membentuk jiwa dan karakter seorang novita retna sari yang saat ini dikenal banyak orang yang banyak penilaian mengenai diriku.
Setiap orang yang masih ku ingat dari ku masih belia hingga saat ini lah yang menjadi cerita Indah dalam hidupku yang bisa kuceritakan kelak pada anak-anakku nanti. Mereka adalah orang yang di takdirkan Allah untuk masuk dalam kehidupanku menjadikan hari-hariku penuh dengan warna-warni kehidupan. Mereka datang bukan dengan tidak sengaja masuk, mereka datang bukan dengan paksaan, meraka datang dengan dituntunan Allah. Dari setiap meraka datang ada yang membawa kedalam kehidupanku yang bahagia dan penuh dengan kehangatan, ada yang membawa dalam kehidupanku yang sedih, ada yang membawa dalam kehidupan yang penuh perjuangan dan petualangan, ada yang membawa dalam kehidupanku yang penuh dengan keberuntungan dan kekecewawan, ada pula yang membawa dalam kehidupan yang banyak diidamkan banyak orang yaitu Cinta, tapi dia juga membawa sakit hati yang menyakitkan. Semuah itu biasa dan wajar dalam kehidupan ku yang sekarang karena itulah yang menjadikanku seorang wanita yang kuat saat ini.
Setelah bertemu dangan berbagai macam orang dengan karakternya dengan berbagai pengalaman yang indah bahagia dan dengan berbagai kekecewaan dengan berbagai rintangannya. Aku ingin hidup menjadi manusia yang lebih baik dari mulai saat ini. Kebahagiaanku aku yang menentukan, cinta siapa yang akan aku berikan cinta itu aku yang menentukan, aku adalah peran utama dalam hidupku, orang lain boleh ikut dalam mewarnai, tapi tetap aku yang menentukan. Allah memberika kehidupan ini untuk aku jalani menjadi manusia yang bertanggung jawab dan berkomitmen.
Cobaan itu bisa dari nama saja dari sesuatu yang tak dapat aku menduganya, Allah memberikan cobaan bisa dari harta, saudara, orang tua, teman dan pasangan hidup. Semuah cobaan itu menjadikan kita lebih baik dan kuat bukan menajadikan kita lemah dan rapuh, semuah itu dapat meningkatkan ketakwaan ku kepada Allah. Semuah cobaan yang datang dalam kehidupan ku ini kujadikan motivasi terbesarku untuk bisa bangkit menjadi yang lebih baik lagi.
Perasaanku tak boleh dikacaukan oleh orang lain, tidak boleh dibuat galau oleh siapapun. Aku akan mencintai diriku, merawatnya dengan baik, dan salalu mendekatkan diri kepada Allah sang maha pencipta. Cintaku pada seseorang nanti harus karena cintaku pada Allah. Tidak ada yang bisa mengubahku menjadi yang lebih baik kecuali diriku sendiri.
Dia yang aku cintai sekarang adalah dia yang nantinya akan aku bawa kesurgamu yaAllah, Izinkan dan mudahkan lah diriku untuk bisa bersamanya mengubah segala perbedaan diatara kita untuk bisa menjadi kelebihan dan saling melengkapai satu sama lain, jadikan kami sepasang manusia yang saling mencintai dibawah rahmat dan cinta kasihmu, agar cinta kami bahagia selamanya. Amiiinn J

1 komentar:

  1. Walaupun sepertinya lagi galau, tapi ini indah banget... aku bingung mau sedih apa terharu, hehehe

    BalasHapus