Minggu, 17 Juni 2012

Dibalik Kerja Keras



Kerja keras adalah hal yang tidak asing lagi di telinga kita ketika kita akan membahas sebuah kesuksesan. Apa sebenarnya keajaiban yang menabjupkan di balik makna kerja keras ini ? yang harus kita ingat adalah sebuah kesuksesan yang gemilang tidaklah luput dari hasil kerja keras seseorang.
Sebuah kesuksesan yang kita lihat dan di pertontonkan setiap harinya adalah hasil dari sebuah kerjakeras yang menghasilkan sebuah kegemilangan. Tapi yang perlu kita ingat adalah kerja keras yang harus kita lakukan adalah kerja keras yang bernilai positif bukan kerja keras yang bernilai negatif begitu pula saling menyemangati dalam hal kerja keras yang positif. Kenapa di sini perlu sekali di tekankan karena kebanyakan dari sifat masyarakat kita yang cuek dan acu terhadap hal yang demikian dan parahnya lagi tau tapi tidak mau tau malah mengajak teman untuk berbuat yang tidak baik. Contohnya korupsi, korupsi besar-besaran dan mendapatkan uang yang banyak dan bisa menjadi orang kaya dan dapat mencukupi kebutuhan hidup keluarganya bahkan dapat berfoya-foya adalah contoh kerja kerja keras yang bernilai negatif dan tidaklah islam berikan tuntunan yang demikian apa lagu dapat merugikan orang lain dan membuat sengsara orang lain.

Sebuah kesuksesan yang dihasilkan dari hasil buah kerja keras yang positif  dan cobaan yang sangat sulit rasanya akan sangat indah dan sangat nikmat untuk di rasakan. Percaya atau tidak tapi itulah yang sesungguhnya karena itu adalah kenikmatan yang dijanjiakan Allah kepada setiap umatNya yang selalu bertawakal dan berdoa. Tidak akan ada sebuah usaha yang sia-sia jika kita selalu berdoa dan memohon hanya kepada Allah. Karena Allah akan selalu menghargai hasil kerja keras setiap hambanya. Islam itu indah dan islam itu menyenangkan jika kita selalu mengikuti syariat dan ajaranya karena islam itu adalah agama yang dinul fitrah. Syariat dan ajaranya sesuai dengan fitrah manusia dan pastinya untuk kemaslahatan hidup manusia. Tapi jika kita keluar dari ketentuan dan koridor yang telah di tentukan kita sendirilah yang akan menjadi manusia-manusia yang rugi.
Teman-teman kita tidak perlu khawatir akan sebuah kesia-siaan karena tidak ada usaha yang sia-sia dimata Allah, karena Allah menjanjikan kepada umatnya man jadda wajadda (barangsiapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil) dan kita harus yakin jika kita melakukan hal yang benar Allah akan membantu kita dan akan memudahakan semuah langkah kita dalam mencapai tujuan yang kita inginkan apa pun itu jika positif  yakin dan percayakanlah semuahnya kepada Allah.
Semuah yangterjadi pada kita di luar kendali kita. Tetapi kita bisa mengontrol reaksi dan sikap kita terhadap kejadian tersebut, apakah kita menghadapinya dengan positif atau negatif.
Dengan kemampuan kita nmengendalikan sikap dan reaksi kita ini, berarti kita mampu mengendalikan situasi hidup dan bukan sebaliknya, dikendalikan oleh segala sesuatu di luar kendali kita. (Brian Tracy)
Dan yang harus kita sadari, kita yakini,dan kita percayai adalah di balik kerja keras kita ada tangan Allah Yang Maha Kuasa di balik itu semuah.
Setelah kita mengetahui positif dan negatif atau bagaimana kita seharunya menerapkan kerja keras yang sesungguhnya diharapkan tidak ada lagi salah pahaman dalam memaknainya atau biasa orang berkata “yang pentingkan kerjakaras”  kalau sudah seperti itu bukan lah Allah lagi yang menolong melaikan Syetan yang senang menggoda manusia dengan kemewahan dunia maukah kita seperti itu? Jawabanya jangan. Kerena tempatnya Adalah neraka, seburuk-buruknya tempat tinggal. Nauzubilaminzhalik.
Jika kita menginginkan kesuksesan mulai saat ini juga ayo segeralah tanamkanlah dalam jiwa dan fikiran kita untuk senantiasa bekerja keras demi mencapai kesusesan yang sempat tertunda dimasa lampau. Tunggu apa lagi masihkah dalam hati teman-teman ada keraguan dengan janji Allah. Ingat janji Allah tidak pernah salah dan Allah akan menepati janjinya kepada siapapun yang bersungguh-sungguh dalam berusaha dan kerja keras man jadda wa jadda. 
Ketika kau lelah dan mulai putus asa... Maka Allah Swt akan tersenyum padamu... YAKINLAH tiada usaha halal yang sia-sia.
Kesusesan kita di masa sekarang adalah hasil kerja keras kita di masa lampau jadi apa yang terjadi pada kita saat ini adalah karena masa lalu kita, jadi baik, buruk, kaya, miskin, sukses, gagal, dan lain-lain itu semuah bagai mana usaha kita dulu. Karena usaha dan kerja keras kita di nilai dan di beri pringkat dan derajad dengan Allah sesuai tingakatannya. Karena Allah melihat usaha kita di masa lampau mampukah kita bertahan untuk tetap semangat dalam bekerja keras di tengah cobaan atau mundur semanagat karena merasa tidak mampu dengan cobaan. Semuah itu di berikan nilai dan derajad yang berbeda di mata Allah. Dan untuk menjadikan masa depan kita adalah masa depan yang cerah. Maka mulailah sekarang ini menjadikan saat ini menjadi masa lalu yang membuat kita sukses di masa depan dan menjadi masa depan yang cerah. Saya pasti bisa dan saya mampu. Amiiiin.
Sebuah kerikil, hanya akan membuat sebuah bayangan kerikil. Anda tidak akan bisa membangun sebuah bayangan se-ukuran gunung bila anda tidak membangun sebuah gunung.(MARIO TEGUH)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar